Selasa, 01 November 2011

Biola Cinta

“tring..trining..” bel berbunyi menandakan bahwa ini adalah jam istirahat.

cepatlah aku berlari ke kantin entah mengapa..rasanya batinku teruslah berusik mataku rasanya seperti panah memandangi mata nina yg indah seperti mata burung elang itu.
ya..jelas aku gengsi deket dia,secara nina  adalah anak penjaga kantin sedangkan aku adalah anak yg punya yayasan ini,aku pun adalah anak boy band ternama di indonesia yg dikenal dengan TREEJI.

“ekhem..ky loe suka ya ma nina..??” seruan fathir terdengar ke telingaku
“syapa..??? gue suka ma cwe tengil itu..?? gila ya loe tir..??” jawabku dengan nada di perkeras supaya terdengar oleh semua orang.
“kye..ngomongnya pake toa aja sekalian” sambung  fathir keras

Terlihat mimik wajah nina menatapku penuh kesedihan,entah kenapa terlihat ada titik air menetes di ujung matanya ku benar-benar merasa bersalah dengan kata yg ku ucapkan tadi.mimik kekecewaan terpancar dari wajahnya,pernah terdengar gosip nina menyukaiku tapi karena ke gengsianku itu aku malah benci ma nina padahal hati kecilku mencintainya.
tak lama..nina pergi dari bangku yg di dudukinya entah kemana begitupun aku langsung mengejar jejaknya yg hilang sangat cepat,terdengar suara biola  dan suara indah dari ruang music.
tak tunggu lama-lama aku berlari keruangan itu dan ku lihat nina sedang memainkan biola dengan indahnya.

“prakk…!!” suara pot jatuh tersenggolku karena aku berusaha untuk mengintipnya
“syapa disana..?? kucing atau orang..??” katanya padaku.
“kucing ..”
“ooh..kucing,nah looh..!! kok kucing bisa ngomong..??”
“oo oou 123…..kabur akh sebelum nina tau aku disini” batinku.
# kembali kantin

“eh..rizky loe darimana..??” tanya esa padaku.
“ada dech…!!” jawabku dengan nafas terengah engah.
“ngintip nina latihan ya…???” berturut-turut esa menintrograsiku
“ah..ngarang loe…!!” jawabku dengan gugup.
Telepon genggamku berbunyi,saatku lihat ternyata ayahku yg menelepon heran benar benar heran,tak pernah ayah meneleponku.
*pembicaraan telepon

“hy sayang..” sahut ayahku.
“apaan sch yah..?? to the point aja lah males nih”
“ya deh .. kamu nanti bakal manggung secara pribadi,tapi..dengan syarat kamu memainkan biola,mau ga mau kamu harus cari guru les biola”
“what..!! mending ayah ga usah nerima aja tuh job daripada nyiksa anaknya sendiri”
“ayah ga punya banyak waktu buat nyariin kamu guru les,kamu cari aja sendiri ya waktunya 1 bulan lagi cukup kamu buat latihan dulu”
“tapi yah..ah sial udah ditutup teleponnya” kataku kesal.
“hm..syapa ya yg bisa ngajarin aku main biola apa..harus nina..??” batinku sambil menggerutu.
“ah…masih banyak ini yg jadi guru biola yg lebih profesional daripada dia” sambungku

# 3 minggu kemudian
tak ku temukan guru les biola waktu yg tersisa hanya 10 hari lagi.terpaksa ku dekati nina dengan gengsi yg tinggi.

“nin..mau ga kamu jadi guru les biolaku??” pandangan nina begitu aneh sambil mengerutkan dahinya
“maksud kamu..??” jawabnya sinis
“ya..maksudku kamu jadi guru les biola aku selama 10 hari ini aja plies..aku bakal bayar kamu deh berapapun juga”
“ooh” jawabannya sinis,begitu aneh dan sangat membuatku merasa tergantung.
“jadi kamu mau..??” tanyaku balik.
“oke kapan?? Dimana??” jawabnya dengan sedikit senyuman di bibirnya.
“dirumahku jam 4 sore nanti”
anggukan kepala yg hanya ku lihat,yg berarti menjawab “iya”
*dirumah rizky

“tuk tuk…” pintu rumahku diketok oleh perempuan mungil cantik itu bernama nina.
“ya bentar…” jawabku
“Ya tuhan..begitu cantiknya nina” batinku.
“jadi ga nih..???”  tanyanya padaku sambil mengerutkan dahinya.
“oh..ayo masuk” jawabku gengsi dan sinis.

Tangan nina yg lembut itu mengajarkan cara memegang biola dengan baik.tanpa sadar bukanlah biola yg ku perhatikan tapi wajah cantik nina yg membayangiku.
“hm..nyatanya kamu hebat juga ya ki..tanpa aku ajarin kamu udah bisa tuh megang biolanya dengan bener” seru nina membangunkan khayalanku.
“eh..gue udah jago kali Cuma gue lupa aja”jawabku menutupi kekuranganku.
“ya udah..kalo udah bisa ngapain minta ajarin gue,gue mau pulang ya”
“eh..tunggu” tak sadar tanganku memegang lengan nina yg mau pergi.
“katnya udah bisa…!!”
“gue bohong..cepet deh ajarin gue”
# 9 hari kemudian
ini adalah latihan terakhirku,sepanjang hari dengannya bikin aku jatuh cinta padanya,begitupun tatapan mata nina menandakan dia membalas cintaku.

“eh..kye ini hari terakhir kita latihan ya..besok aku temenin kamu deh ke tempat lokasi”
“ooh..ya ga kerasa bgt ya? Boleh kok…!!”
# keesokan harinya di sipur 9.

“nin..doain aku ya..!!”
“soo pasti..!!”jawabannya mententramkan hatiku yg dag dig dug.

Konser berlangsung dengan berhasil semua yg di ajarkan nina telah ku praktekan.
sungguh beruntung aku kenal ma dia..walau rasa gengsi tingkat dewa ini masih ada,tapi aku cwo dan aku jatuh cinta ma nina. “hari ini aku harus ungkapin perasaanku padanya.” Batinku keras.
# dibelakang panggung

“nin..tunggu.”
“apa ki..?? kamu mau nembak aku ya..?? hehehhe” jawabannya seakan dia tau isi hatiku.
“kok kamu tau sich..??”
“emang bener ya..? aku kan Cuma nebak berarti aku paranormal dong..?”
“nin..” sambil memegang tangan nina.
“nin..kamu mau ga jadi cwe aku..??” sambungku.
“bukannya kita beda level ya..?? aku Cuma anak penjaga kantin,sekolahpun aku dapet beasiswa,kamu bilang..kamu ga akan suka ma cwe rendah dan miskin kaya gue”
“maafin aku tentang itu . tapi gue bener bener jatuh cinta ma loe plies terima gue”
hening cukup lama
“begitupun gue ki..gue juga sayang banget ma loe”
“jadi kita pacaran..???”
Nina mengangguk dan ku langsung mengendong badan nina yg mungil itu.

“horeeee…….!!!!!!”
…………THE END ……………

by. Rizqian.N



Tidak ada komentar:

Posting Komentar